5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 15:16 WIB
5 Manfaat Biji Semangka...
5 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Selain rasanya yang manis, semangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya buahnya, biji semangka juga dipercaya menyimpan khasiat.

Seperti dilansir Boldsky, mengkonsumsi biji semangka bisa menghilangkan jerawat, memperlambat penuaan, dan lainnya. Berikut ini ulasannya;

1. Memperlambat Proses Penuaan
Biji semangka mengandung sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan kulit. Sifat antioksidan inilah membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

2. Menghilangkan Jerawat
Anda bisa membersihkan wajah dengan biji semangka yang terlebih dahulu di rebus. Cara ini membantu menghilangkan jerawat dan mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Menariknya, cocok untuk semua jenis kulit.

3. Memperkuat Rambut
Biji semangka mengandung protein tinggi dan asam amino yang membantu menguatkan rambut. Apalagi menumbuk biji semangka dan diolesi ke bagian rambut, mahkota perempuan ini akan terlihat berkilau. Biji semangka menghasilkan melanin, pigmen yang memberi warna pada rambut.

4. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Biji semangka memberikan magnesium ke tubuh. Pasalnya biji semangka mengandung vitamin B5 yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya hampir sama, biji semangka di rebus.

5. Kesehatan Jantung
Magnesium yang sangat dibutuhkan ternyata untuk menyehatkan. Apalagi biji semangka juga menjaga tingkat tekanan darah menjadi normal dan meningkatkan proses metabolisme. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari biji semangka yang di rebus.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)